Labels

B.Indonesia (4) b.inggris (3) b.sunda (1) biografi (2) Biologi (7) cerita pengalaman (18) cerpen (2) Cheat Point Blank (20) Cheats (18) cracking (3) ekonomi (2) Fisika (13) games (3) Geografi (5) hari raya (1) HPO (1) informasi (11) jualan (3) kimia (20) koleksi (3) matematika (8) musik (1) ngakak (16) ninja saga (9) Pelajaran (127) Pengetahuan (52) perenungan (27) PKN (29) PLH (6) rajutan (1) rempah (1) Request (7) sejarah (8) Seni Budaya (7) Seram (2) sinopsis film (2) software (10) sosiologi (2) story telling (1) TIK (13) tugas (121) Tutorial (38)

Friday, June 3, 2011

cerita suatu kehidupan

based on true story

Pertama-tama saya akan bercerita tentang pengalaman saya selama hidup di dunia ini #bahasanya
Ada seorang anak hidup di keluarga yang biasa-biasa saja mungkin serba kecukupan dan bisa membeli apa saja yang diinginkan. Dia mempunyai seorang adik dan kakak, ayahnya selalu bekerja di luar kota , kadang pulang sebulan sekali kalau tidak ada halangan itu juga . Jadi dia tinggal bersama ibunya . Dulu dia orangnya biasa saja , sering main kemana saja dan sama siapa saja , berprestasi dan mungkin termasuk anak nakal. Tetapi semua berubah saat dia lulus dari sebuah SD di suatu kota , dia menjadi orang yang suka menyendiri dan jarang sekali berbicara , paling berbicara kalau hanya ada perlunya saja , ternyata dia berubah karena mungkin dia berdosa karena dulu dia waktu SD selalu menyakiti teman-temannya yang lemah karena mungkin dia merasa di hormati di sekolahnya , setelah dia lulus SD dan melanjutkan ke SMP ternyata ada suatu insiden dimana keluarga nya harus pindah karena pekerjaan ayahnya yang berpindah setiap kira-kira 2-3 tahun sekali , karena kalau tidak bisa-bisa kehilangan pekerjaannya . Dari situ dia mulai menjadi orang pemurung dan pendiam karena dia tidak mau pindah , dia selalu berdoa setiap saat supaya dia tidak pindah, dan akhirnya doanya terkabulkan dia tidak jadi pindah tetapi gara-gara itu , suasana keluarga nya semakin panas karena ibunya selalu curiga kepada ayahnya karena ayahnya suka "mencurigakan" . Dan akhirnya ada rencana kembali untuk pindah untuk kedua kalinya , dia kembali bersedih karena pada saat itu dia baru saja masuk kelas 1 SMP dan sedang ada ujian sekolah di sekolahnya . Dia mulai tidak berkonsentrasi dalam belajar dan sering terlihat melamun dan menjadi sangat pendiam di sekolahnya , sering tidak masuk sekolah , sampai teman-temannya sering bertanya kenapa selalu diam di sekolah dan jarang  sekolah . Tetapi dia hanya menjawab dengan senyum saja , karena dia tidak bisa bercerita apa-apa , hari semakin dekat dimana hari yang paling tidak di senangi akan datang . Tapi ternyata ALLAH SWT berkata lain , waktu pindah di undur kembali karena bertepatan dengan Ujian Nasional yang bakal di lakukan oleh kakaknya ,  hati dia sedikit tenang karena dia tidak akan jadi pindah , tetapi itu tidak bertahan lama karena kakaknya sudah selesai melaksanakan Ujian Nasional , hati dia mulai tidak karuan lagi apalagi dia selalu berpikir bahwa dia akan meninggalkan orang-orang yang dia sayangi di sekolah dan rumahnya.

Waktu sudah hampir dekat , tinggal menghitung jari saja . Tetapi ternyata ada sebuah keajaiban ayahnya di mutasikan ke daerah yang dekat dengan tempat dia tinggal , dan pada akhirnya dia tidak jadi pindah , karena tempat ayahnya bekerja dengan rumahnya hanya berbeda beberapa kota . Jadi ayahnya selalu pulang seminggu sekali , betapa senang hati dia semnjak saat itu kehidupan dia mulai berubah sedikit demi sedikit , tapi perubahan itu tidak terlalu terlihat karena dia masih selalu diam saja di sekolahnya , sampai di remehkan oleh teman-temannya karena dia diam saja . Tetapi teman-temannya kaget karena ternyata di diam-diam tapi bisa mendapatkan prestasi yang baik , akhirnya teman-temannya mengaguminya dan jarang lagi menghinanya , tp masih ada saja teman-temannya yang menghina , tp dia selalu bersabar dan membalasnya dengan senyuman , karena dia sadar bahwa masalah tidak akan selesai kalau dia jg ikut marah . Sampai akhirnya teman-temannya selalu menuduh dia yang macam-macam , karena dia diam selalu tapi selalu mendapatkan nilai yang besar tetapi dia tetap saja bersabar karena mungkin itu sebuah cobaan yang akan membimbing dia kepada sesuatu yang lebih baik.

Ternyata mungkin karena dia selalu memendam masalah dan selalu di ejek oleh teman-temannya dia menjadi aneh , seperti ada kepribadian yang lain yang selalu melindungi nya apabila ada sesuatu yang tidak mengenakan hatinya , jadi dia sering marah-marah tapi setelah itu dia bisa juga langsung tertawa , mungkin bisa disebut seperti "orang gila" . Tapi takdir sudah berkata begitu , dia hanya bisa menjalaninya dengan ikhlas dan hati yang lapang , karena itu semua bukan kehendaknya juga . Sampai-sampai suatu kejadian aneh terjadi karena setiap apa yang dia omongin selalu menjadi benar , tetapi orang-orang tidak percaya dan hanya bilang itu semua hanya kebetulan . Tetapi itu tidak terjadi hanya sekali , tapi berkali-kali walaupun sering jg salah , kaena dia jg manusia bisa yang tak luput dari kesalahan



Bersambung... Lanjutkan nanti saja yaa gan ^^V
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India