Label

B.Indonesia (4) b.inggris (3) b.sunda (1) biografi (2) Biologi (7) cerita pengalaman (18) cerpen (2) Cheat Point Blank (20) Cheats (18) cracking (3) ekonomi (2) Fisika (13) games (3) Geografi (5) hari raya (1) HPO (1) informasi (11) jualan (3) kimia (20) koleksi (3) matematika (8) musik (1) ngakak (16) ninja saga (9) Pelajaran (127) Pengetahuan (52) perenungan (27) PKN (29) PLH (6) rajutan (1) rempah (1) Request (7) sejarah (8) Seni Budaya (7) Seram (2) sinopsis film (2) software (10) sosiologi (2) story telling (1) TIK (13) tugas (121) Tutorial (38)

Minggu, 04 Desember 2011

Cara Mencari Pacar yang Baik dan Menjadi Orang yang Setia



Nih ada tips/cara mencari pacar yang baik!! Karena sulit sekali mencari pacar yang baik. Hee. .

Pertama: Be Your Self

Jadilah diri kita sendiri, jangan berpura-pura menjadi orang lain yang kamu anggap akan disukai oleh orang yang kamu sukai. Menjadi orang lain tidak selamanya menyenangkan dan hanya akan menyiksa batin kita. Selain itu, kalau pasangan kamu mengetahui sifat kamu yang sebenarnya malah hanya akan membuat pasangan kamu ilfeel.

Kedua: Menjadi orang yang menyenangkan pasangan

Cobalah untuk jadi orang yang menyenangkan. Berkomunikasilah dengan pasangan secara seimbang dua arah. Kamu dan pasanganmu harus harus bisa menjadi lawan bicara yang seirama dan dapat membuat yang lain menjadi nyaman, terhibur serta tidak membosankan. Janganlah gugup yang berlebihan karena gugup yang terlalu berlarut-larut dapat merusak komunikasi. Kamu juga harus mempelajari dan tahu apa yang disukai pasangan.

Ketiga: Menjadi orang baik

Setiap orang pasti suka orang yang baik. Orang yang setia, jujur, sabar, bertanggungjawab, pengertian, soppan, rendah hati, rajin beribadah, dan masih banyak lagi. Cobalah jadi orang seperti itu, jadi orang yang lebih baik di mata pasangan dan orang lain.

Keempat: memiliki modal yang cukup.

Modal dalam hal ini tidak selamanya harus berbentuk uang atau materi. Modal sifat baik, tekat yang kuat serta keseriusan yang tinggi terkadang dapat mengalahkan harta dan materi. Selama sang pujaan hati merasa nyaman itu merupakan modah yang cukup kuat. Uang dan materi jangan dijadikan hal yang berlebihan karena jangan sampai kamu mendapatkan orang yang meterialistis sebagai pacar atau jodoh pasangan hidup kamu.

Kelima: Lingkungan yang mendukung

Keluarga, teman dan tetangga yang baik tentu akan menjadi nilai plus buat kamu. Jika kamu merasa lingkunganmu belum atau kurang mendukung, sebaiknya lakukan bina lingkungan untuk menjadi lebih baik sehingga dapat menunjang aktifikas pendekatan dengan kekasih hati.

Keenam: konsisten dan kosentrasi tinggi

Jangan mudah terpengaruh oleh godaan dan perkataan orang lain. Yakinlah bahwa si dia adalah pacar atau jodoh yang tepat bagi kamu, namun kamu juga harus mempelajari doi dengan baik agar kelak tidak merasa salah memilih pasangan. Hubungi doi setiap hari di waktu senggang untuk menjadi komunikasi dua arah yang lancar yang baik dengna membahas hal-hal yang disukai kedua belah pihak dengan sisipan humor untuk menghangatkan suasana.

Setelah itu apa si itu SETIA?? Dan bagaiaman caranya agar kita bisa setia?

Yang namanya setia itu selalu diartikan hanya bertahan pada satu hati, satu orang. Saya setuju. Jika berhenti pada pemaknaan untuk bertahan pada satu hati, satu orang..saya setuju. Tapi, apa benar perasaannya bertahan sedemikian juga? Apa benar setia juga harus diartikan hanya tertarik, suka, senang, pada satu orang saja? Apa benar orang-orang yang tergolong setia pada pasangannya tidak pernah memikirkan orang lain? Tidak pernah tertarik pada orang lain? Perasaan manusia itu rumit sekali untuk bisa dijelaskan.

Dalam kehidupannya, satu manusia akan selalu bertemu manusia lain. Dan diantara sekian banyak orang lain yang ditemuinya, pasti akan ada satu dua yang tampak lebih dari pasangan yang dimilikinya, entah itu kecantikan atau ketampanannya, bentuk tubuh, atau penampilan lainnya. Lalu, bagaimana perasaannya melihat kenyataan itu. Tidak tertarik?masa sih??. Ketika seseorang mungkin sedang mengalami kejenuhan dengan segala yang terjadi di kehidupannya. Seringkali momen seperti ini menyangkut juga kejenuhan pada hubungan dengan pasangan yang mungkin begitu-begitu saja. Bukankah ini membuat orang tersebut mencari sesuatu yang dapat mengobati rasa jenuhnya? Dan bergantung pada orang yang bersangkutan, obat yang dicarinya bisa benar dan bisa juga melenceng dari seharusnya. Mulailah kegiatan melirik kanan kiri. Sampai disini, apakah artinya itu melibatkan seluruh hati dan perasaan cinta yang dimiliki? Karena jika mengacu pada pengertian setia sebagai perasaan pada satu orang saja, jelas hal melirik-lirik ini salah.

Jika ada orang yang mengatakan bahwa tidak pernah tertarik pada orang lain selain pasangannya, apakah itu tidak berarti dia tidak pernah menghadapi tantangan dan godaan? Tantangan dan godaan yang justru dapat menguji kesetiaannya. Bagaimana dengan orang yang seringkali tertarik pada orang lain, namun dia sungguh mengerti bahwa ketertarikan itu hanya bisa berhenti disana. Dia tidak ingin melakukan tindakan apa-apa diluar rasa tertariknya pada orang lain itu, karena kesadarannya untuk berkomitmen pada pasangannya saja. Bukankah ini lebih bisa disebut setia, karena dalam menghadapi tantangan dan godaan yang begitu besar, dia tetap mampu mengendalikan dirinya. Dia tidak munafik sebagai manusia, tapi dia mengetahui mana jalan yang benar yang harus dijejakinya.

Cobalah jadi orang yang setia walau di depan kita banyak godaan. . .meski itu sulit. . cobalah setia pada satu hati untuk kebahagiaan dunia akhirat.

See you.

SUMBER : http://muda.kompasiana.com/2010/10/11/cara-mencari-pacar-yang-baik-dan-menjadi-orang-yang-setia/
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India