Labels

B.Indonesia (4) b.inggris (3) b.sunda (1) biografi (2) Biologi (7) cerita pengalaman (18) cerpen (2) Cheat Point Blank (20) Cheats (18) cracking (3) ekonomi (2) Fisika (13) games (3) Geografi (5) hari raya (1) HPO (1) informasi (11) jualan (3) kimia (20) koleksi (3) matematika (8) musik (1) ngakak (16) ninja saga (9) Pelajaran (127) Pengetahuan (52) perenungan (27) PKN (29) PLH (6) rajutan (1) rempah (1) Request (7) sejarah (8) Seni Budaya (7) Seram (2) sinopsis film (2) software (10) sosiologi (2) story telling (1) TIK (13) tugas (121) Tutorial (38)

Tuesday, September 6, 2011

Cara Mengganti Background Twitter Dengan Animasi

 

Mungkin anda secara tidak sengaja pernah melihat account Twitter yang memiliki background yang terus bergerak. Pada saat yang sama, anda punya keinginan agar Twitter anda sendiri dihiasi dengan animasi seperti yang anda lihat, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya.
 

Jika itu yang anda alami, anda tidak salah lagi mengunjungi halaman ini. Berikut ini adalah step by stepnya:
  • Carilah satu gambar animasi dengan format GIF yang akan dijadikan sebagai wallpaper. Jika belum memilikinya, coba pergi ke Google Images yang beralamat http://images.google.co.id dan ketikkan “animation filetype:gif” (Tanpa tanda petik). Di situ anda akan menemukan banyak file animasi yang bisa dipilih. Pilih salah satu dan simpan di komputer anda.
    Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
  • Lanjutkan dengan merubah backgroundnya
  • Di saat anda masuk ke menu Design, klik tombol Change background image dan pilih gambar yang sudah disiapkan sebelumnya.
    Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
  • Klik tombol Save changes dan tunggu sampai proses upload selesai.
Sekarang coba anda lihat, background dari account twitter anda akan terus bergerak sesuai dengan animasi pada background yang baru saja di upload. Jika anda ingin melihat contoh animasi bergerak, kebetulan saya ada contoh sample yang bisa dilihat, silahkan pergi ke halaman twitter ini http://twitter.com/fikrionline

FAQ

Q) Kenapa background yang saya upload cuma terlihat di samping? Apa yang kurang?
A) Kemungkinan besar karena ukuran background twitter terlalu kecil sehingga tidak bisa memenuhi halaman twitter.

Q) Apa yang harus dilakukan agar gambar bisa berukuran lebih besar?
A) Coba cari dan gunakan gambar yang lebih besar lagi. Atau jika anda memiliki skill design, coba gunakan aplikasi  Adobe Image Ready untuk memperbesar file animasi.
Selamat mencoba dan hiasi account twitter anda dengan gambar bergerak.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India