Labels

B.Indonesia (4) b.inggris (3) b.sunda (1) biografi (2) Biologi (7) cerita pengalaman (18) cerpen (2) Cheat Point Blank (20) Cheats (18) cracking (3) ekonomi (2) Fisika (13) games (3) Geografi (5) hari raya (1) HPO (1) informasi (11) jualan (3) kimia (20) koleksi (3) matematika (8) musik (1) ngakak (16) ninja saga (9) Pelajaran (127) Pengetahuan (52) perenungan (27) PKN (29) PLH (6) rajutan (1) rempah (1) Request (7) sejarah (8) Seni Budaya (7) Seram (2) sinopsis film (2) software (10) sosiologi (2) story telling (1) TIK (13) tugas (121) Tutorial (38)

Wednesday, November 23, 2011

Mengembalikan Task Manager dan Registry Editor Yang di Disable

Sangat menyebalkan bila task manager di disable oleh virus, saat membuka task manager dengan tombol Ctrl+Alt+Del, ternyata muncul pesan "Task Manager has been disable by your administrator" wah error nh. mungkin ada jalan lain untuk meng-enable nya dengan menggunakan regedit. setelah membuka regedit dengan perintah Run dengan Windows+R, ternyata registry editor juga telah di disable.

Enable Task Manager

Untuk masalah di atas, caranya mudah, yang pertama untuk meng-enable kan task manager, cukup mengetik, atau copy saja string berikut :


REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f
Dengan cara, buka Start > Run atau tekan tombol Windows+R, lalu paste string di atas dan buka task manager dengan Ctrl+Alt+Del. sekarang Task Manager sudah Terbuka.

Enable Registry Editor

Nah sekarang kita akan meng-enable kan registry editor, tekan tombol Windows+R atau Start > Run lalu ketik gpedit.msc. akan muncul interface Group Policy


User Configuration > Administrative Templates > System

Cari "Prevent access to registry editing tools" lalu double klik pada string tersebut, akan muncul interface, jika regedit di disable maka yang di checklist adalah "enable"

untuk meng-enable kan regedit, checklist pilihan "disable" maka regedit siap untuk dijalankan. tekan tombol Windows+R, maka regedit akan jalan seperti biasanya. selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India